Tuesday, March 25, 2014

Biografi Xaviera Clara

Xaviera Clara atau yang lebih sering dipanggil Xavi atau Xavier lahir di Jakarta pada tanggal 1 Mei 1994. Saat ini, ia berusia 19 tahun. Anak sulung dari pasangan Panen Kalinggo dan Hasiana Abimanyu ini memiliki adik laki-laki yang bernama Melvin Kalinggo yang saat ini menempuh pendidikan kelas 3 SMA. 
     Xaviera memulai pendidikan sekolah dasarnya di SD Kemurniaan 3, Jakarta. Kemudian, menempuh pendidikan tingkat lanjut dan tingkat menengah di Sekolah Citra Kasih, Jakarta. Pada tingkat menengah, ia mengambil jurusan IPS. Saat ini, Xaviera sedang melanjutkan studinya di Universitas Multimedia Nusantara yang terletak di Jln. Scientia Boulevard, Gading Serpong, Tangerang. Mahasiswi angkatan 2012 ini mengambil jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) dengan peminatan Desain Grafis. Peminatan ini dipilihnya berkat kecintaannya pada dunia seni. 
    Walaupun disibukkan dengan banyaknya tugas kuliah, namun Xaviera menyempatkan diri di sela waktu senggangnya untuk menjadi guru les pribadi bahasa Mandarin untuk anak sekolah dasar. Berkat kerja keras dan kemampuannya berbahasa, ia dapat membeli kebutuhan kuliahnya dengan hasil kerja kerasnya tanpa membebani orang tua. 



 Oleh : Monica / 12120210145

No comments:

Post a Comment