Tuesday, March 25, 2014

Biografi Adinda Pradista Cyntia

    
  
Adinda Pradista Cyntia atau yang lebih sering dipanggil Adinda lahir di Jakarta pada tanggal 10 September 1994. Putri ketiga dari pasangan Purwosuyono dan Sri Sayekti ini memunyai dua orang kakak dan satu orang adik. Ketiga saudaranya berjenis kelamin laki-laki. Kakak pertamanya bernama Angga Pratama, yang kedua bernama Adhitya Prabowo dan adiknya bernama Adriansyah Prasetyo. Ayahnya saat ini bekerja sebagai karyawan BUMN di PT Telkom dan ibunya adalah seorang ibu rumah tangga. Kakak pertamanya yang berbeda delapan tahun darinya, sudah menikah dan dikarunia seorang anak. Sedangkan kakak keduanya baru saja menyelesaikan studinya di STT PLN. Lain lagi halnya dengan si bungsu yang masih duduk di bangku sekolah dasar kelas 3.
     Adinda menempuh pendidikan dasarnya di SD Negeri Karawaci Baru 7. Kemudian, pendidikan tingkat lanjut ditempuh di SMP Negeri 19 Tangerang. Pendidikan tingkat menengah ditempuhnya di SMA Pramita dengan mengambil jurusan IPA. Saat ini ia sedang menjalani studinya di Universitas Multimedia Nusantara yang terletak di Jln. Boulevard Gading Serpong, Tangerang dengan mengambil jurusan desain komunikasi visual peminatan desain grafis. Pemilihan jurusan ini dikarenakan Adinda mempunyai mimpi untuk menjadi bagian dari tim layout dari majalah ternama luar negeri, Vogue.
     Semasa menjalani studinya di bangku menengah atas, Adinda pernah mendapatkan beasiswa pada tahun 2009-2011 karena prestasinya sebagai juara umum. Hal ini dapat diraihnya atas ketekunannya dalam belajar. Kegemaran dan sekaligus keahliannya adalah menari tradisional terutama tari Saman. Sehingga Adinda tertarik untuk mengikuti unit kegiatan mahasiswa traditional dance di kampusnya untuk mengembangkan keahliannya tersebut.


Oleh: Christina Indah Novianti/12120210221

No comments:

Post a Comment