Tuesday, March 25, 2014

Biografi San Eka Imi


San Eka Imi, yang akrab disapa Mimi, lahir di Jakarta pada tanggal 23 Mei 1994. Anak sulung dari tiga bersaudara ini merupakan anak dari pasangan Sujana dan Lindawati. Ia tidak lama menetap di Jakarta, hanya selepas lulus SD. Setelah itu ia berpindah ke Tangerang, mengikuti orang tuanya yang mendapat pekerjaan baru di sana.
     Ia memilih untuk masuk ke Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) ketimbang Sekolah Menengah Atas (SMA) seperti siswa-siswi pada umunya. Menurutnya ilmu yang diperoleh di SMK akan lebih bermanfaat dan dapat dipraktekan dalam menghadapi dunia kerja. Dengan pola pikir yang cenderung maju dan terbuka, Mimi pun berhasil meraih prestasi yang gemilang. Ia meraih peringkat pertama dalam dua tahun berturut-turut.
     Prestasi yang dicapai ini membuatnya dapat diterima di Universitas Multimedia Nusantara dengan hanya membayar uang pangkal 25%, yang tentu saja sangat meringankan beban orang tua. Saat ini ia masih menempuh pendidikan di universitas dengan mempelajari desain grafis. Kecintaannya pada dunia seni dan desain lah yang membuatnya ingin mendalami bagian ini, terutama tipografi dan ilustrasi, serta perkerjaan yang dilakukan secara manual dan mendetail lainnya. Ia sangat menyukai pekerjaan yang banyak memfokuskan pada detail.
      Meskipun zaman sudah beralih ke teknologi, Mimi lebih senang akan pekerjaan manual, yang dalam arti menggunakan tangan. Karena menurutnya, sesuatu yang dikerjakan dengan tangan akan terlihat orisinal dan artistik. Bahkan komputer pun tidak dapat memunculkan goresan-goresan yang dihasilkan oleh tangan. 



Oleh : Xaviera Clara / 12120210143

No comments:

Post a Comment